Pusat Karir

Pusat Karir

Universitas Islam Riau

Pembekalan Karir Melalui Pelatihan Persiapan Wawancara Kerja : BSI dan Pertamina Hulu Rokan

Sebanyak 461 calon wisudawan dari berbagai fakultas di Universitas Islam Riau telah turut serta dalam kegiatan pembekalan karir yang rutin diadakan oleh pusat karir UIR pada tanggal 8 Juni 2023. Dalam acara yang penuh semangat ini, para peserta mendapatkan inspirasi dari dua narasumber ulung, yaitu Jessy Mulia Rachmat dari Perusahaan Area Manager BSI Pekanbaru dan Oriza Sativa, ST dari Perusahaan Drilling & Completation Logistic Operation Support Pertamina Hulu Rokan.

Dengan tema “Mengenal Potensi Diri dan Persiapan Wawancara Kerja”, Jessy Mulia Rachmat membagikan pengalamannya sebagai pemimpin di industri perbankan. Dengan penuh semangat, beliau memberikan pandangan yang berharga tentang bagaimana menggali potensi diri dan menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan wawancara kerja di dunia perbankan.

Sementara itu, Oriza Sativa, ST, seorang mentor magang di FHCI PHR, memberikan wawasan mendalam mengenai persiapan wawancara kerja dari perspektif industri lain, terutama dalam operasional logistik dan dukungan pertambangan. Dengan pengalamannya yang luas, Oriza memberikan tips-tips praktis untuk menghadapi proses seleksi yang mungkin dihadapi oleh calon-calon profesional di industri tersebut.

“Kami berharap bahwa dengan menghadirkan dua narasumber berkompeten seperti Jessy Mulia Rachmat dan Oriza Sativa, ST, para calon wisudawan dapat meraih pemahaman yang lebih dalam tentang kebutuhan dunia kerja saat ini. Kami yakin pengetahuan dan pengalaman yang dibagikan akan memberikan bekal berharga untuk menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Dr. Desy Mardianty, SE.MM ketua pusat karir UIR.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi kesempatan emas bagi para alumni untuk mengembangkan karir mereka, terutama dengan adanya rekrutmen langsung yang dibuka oleh Bank BSI. Para peserta dapat langsung mengajukan lamaran pekerjaan dan memanfaatkan peluang untuk menjadi bagian dari salah satu bank ternama di Indonesia.

“Rekrutmen langsung dari Bank BSI merupakan inisiatif yang sangat baik untuk membantu para lulusan dalam merintis karir mereka. Kami mengajak semua alumni untuk memanfaatkan kesempatan ini dan melangkah maju menuju karir yang sukses”.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, kegiatan pembekalan karir ini diharapkan menjadi titik awal bagi para calon wisudawan untuk menjelajahi dan mengoptimalkan potensi diri mereka menuju masa depan yang gemilang di dunia profesional.

Facebook
Twitter
WhatsApp