Pusat Karir

Pusat Karir

Universitas Islam Riau

JOB FAIR 2023 “Pusat Karir UIR bekerjasama dengan Disnaker kota Pekanbaru”

Job fair yang diadakan oleh Pusat Karir Universitas Islam Riau bekerja sama dengan Disnaker Kota Pekanbaru pada tanggal 7 Maret 2023, menjadi sukses besar dengan lebih dari 1000 peserta yang memadati acara. Job fair ini memberikan peluang emas bagi alumni dan peserta untuk menjajaki berbagai peluang karir, sementara 50-60 perusahaan turut serta mencari sumber daya manusia atau tenaga kerja yang berkualitas.

Dalam atmosfer yang penuh semangat, para peserta tidak hanya dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan perusahaan tetapi juga memiliki kesempatan untuk mengajukan lamaran pekerjaan secara langsung. Job fair ini menawarkan beragam sektor industri, mulai dari perbankan, teknologi, hingga manufaktur, mencakup berbagai kesempatan bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan atau mencari peluang pengembangan karir.

“Pusat Karir Universitas Islam Riau senantiasa berkomitmen untuk menyediakan platform yang efektif bagi para alumni dan mahasiswa kami untuk menjembatani keterhubungan mereka dengan dunia kerja. Kolaborasi dengan Disnaker Kota Pekanbaru dan partisipasi berbagai perusahaan telah membuat Job Fair ini menjadi lompatan awal yang positif dalam membangun masa depan karir bagi peserta”.

Tidak hanya memberikan manfaat kepada para peserta, Job Fair ini juga memberikan peluang kepada perusahaan untuk menemukan bakat terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Para perwakilan perusahaan hadir dengan semangat untuk menjelaskan profil perusahaan, peluang karir yang tersedia, dan kriteria yang diinginkan.

Bekerjasama dengan Disnaker Kota Pekanbaru, Job Fair ini juga mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran dengan memberikan wadah pertemuan langsung antara pencari kerja dan perusahaan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pusat Karir Universitas Islam Riau untuk menjadi jembatan yang efektif antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

“Kami berharap bahwa Job Fair ini dapat menjadi katalisator untuk banyak kesuksesan dalam karir para peserta. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat”.

Dengan semangat kebersamaan dan kesempatan yang tercipta melalui Job Fair, para peserta diharapkan dapat memanfaatkan momentum ini sebagai langkah awal menuju masa depan karir yang cerah dan sukses.

Facebook
Twitter
WhatsApp